HEWAN PURBA PADA ZAMAN DAHULU KALA

 Pada zaman prasejarah, bumi dihuni oleh berbagai jenis hewan purba yang telah punah. Berikut adalah lima contoh hewan purba yang hidup pada zaman dahulu:



  1. Tyrannosaurus Rex: Tyrannosaurus Rex atau T-Rex adalah salah satu dinosaurus karnivora terbesar yang pernah hidup di Bumi. Mereka hidup sekitar 68-66 juta tahun yang lalu pada periode Kapur dan merupakan salah satu predator paling kuat yang pernah ada.



  2. Triceratops: Triceratops adalah dinosaurus herbivora yang hidup pada periode Kapur. Mereka dikenal karena tanduk besar di kepalanya dan kerah tulang yang melindungi leher mereka. Triceratops adalah salah satu dinosaurus terbesar yang pernah hidup.



  3. Mammoth: Mammoth adalah mamalia purba yang mirip dengan gajah modern, tetapi memiliki rambut tebal dan taring besar yang melengkung. Mereka hidup pada masa Pleistosen, sekitar 4,8 juta hingga 4.000 tahun yang lalu, dan tersebar di berbagai wilayah dunia.



  4. Saber-Toothed Cat: Saber-toothed cat atau Smilodon adalah karnivora besar yang hidup pada masa Pleistosen. Mereka dikenal karena taring besar yang melengkung, yang digunakan untuk menyerang mangsa mereka. Saber-toothed cat adalah salah satu predator terkenal pada zaman es.



  5. Stegosaurus: Stegosaurus adalah dinosaurus herbivora yang hidup pada periode Jura. Mereka dikenal karena tulang punggung besar yang menonjol di punggung mereka dan deretan piring berduri di sepanjang punggung. Stegosaurus adalah salah satu dinosaurus yang paling mudah dikenali.

Komentar

Posting Komentar